Lomba Taman Telajakan mempercantik wajah MKota Denpasar

Denpasar – Pemerintah Kota Denpasar, Bali, mendukung pelaksanaan Lomba Taman Telajakan sebagai salah satu upaya mempercantik wajah kota setempat yang digagas Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Denpasar.

“Prinsipnya, Pemerintah Kota Denpasar mendukung program-program yang telah disampaikan, contohnya sendiri seperti Lomba Taman Telajakan yang akan diselenggarakan,” kata Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa di Denpasar, Kamis.

Saat menerima audiensi DPD LPM Denpasar, ia menyampaikan Lomba Taman Telajakan tak sekadar memperebutkan hadiah. Dalam lomba itu dilakukan pembangunan taman di ruang terbuka di luar tembok pekarangan.

“Di sisi lain juga akan mendukung program pemerintah dalam mempercantik wajah kota dengan penambahan tanaman jempiring sebagai maskot kota serta program penghijauan di Kota Denpasar ini,” ujarnya.

Selain Lomba Taman Telajakan, juga dilaksanakan program Bank Sampah Terpadu serta Lomba Ceki yang memperebutkan piala bergilir. Ketua Dewan Pengurus DPD LPM Kota Denpasar I Gede Eka Suputra mengatakan Lomba Taman Telajakan dimulai dengan tahapan sosialisasi dan pembinaan pada September 2022.

Sosialisasi kegiatan itu menyasar Sekolah Dasar, desa/kelurahan, banjar (dusun), hingga instansi pemerintah dan perusahaan BUMN di Kota Denpasar. Sosialisasi dan pembinaan terkait dengan program Bank Sampah Terpadu mulai September hingga Desember 2022.

Selain itu, Program Lumintang Education Weekend Days juga mulai dilaksanakan pada September 2022 setiap Sabtu dan Minggu di lapangan parkir utara Lapangan Lumintang. Untuk Lomba Ceki yang memperebutkan piala bergilir DPD LPM Kota Denpasar akan dilaksanakan pada penyambutan Tahun Baru pada Desember 2022. Pertemuan tersebut juga dihadiri, antara lain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Denpasar I Wayan Budha serta jajaran Dewan Pengurus DPD LPM Kota Denpasar. (Ant)