Kapolri Dan Panglima TNI Cek Vaksinasi di Sanur Bali

Sanur, sahabatrakyat.com –  Pemerintah RI telah bersiapan untuk melakukan sejumlah tahapan guna pembukaan kembali pariwisata di Bali sebagai upaya pemulihan dari dampak situasi pandemi covid-19 yang sedang melanda seluruh negara di dunia.

Sebagai salah satu langkah yang dilakukan yaitu dengan membentuk Hed Immunity dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang saat ini telah dilakukan hampir diseluruh wilayah di Indonesia, termasuk Provinsi Bali.

Menyikapi hal tersebut, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si., bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., turut melakukan pemantauan proses vaksinasi di kawasan Sanur, Bali.

Diketahui bersama, kawasan Sanur, Denpasar Selatan merupakan salah satu dari tiga wilayah yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai Free Covid-19 Corridor atau penetapan zona hijau (green zone) setelah Ubud, Gianyar dan ITDC, Nusa Dua, Badung.

Tiba di Puskesmas II Denpasar Selatan, Kapolri dan Panglima TNI didampingi sejumlah pejabat termasuk Gubernur Bali I Wayan Koster, Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. dan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., turun langsung menanyakan tentang kendala yang dihadapi saat melaksanakan kegiatan vaksin dan berapa jumlah masyarakat yang ikut vaksin kepada para petugas medis maupun masyarakat yang mengikuti vaksinasi tersebut.

Selain itu Kapolri juga tidak bosan untuk mengajak seluruh jajarannya untuk selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan khususnya jika berada di luar rumah. “Ajak masyarakat untuk disiplin memakai masker cuci tangan dan jaga jarak,” ajak Kapolri. (Tbn)