TNI Angkatan Laut Lanal Tuntaskan Vaksinasi AstraZeneca Bagi Warga Denpasar

Denpasar – TNI Angkatan Laut Lanal Denpasar menuntaskan vaksinasi jenis AstraZeneca bagi ratusan masyarakat yang ada di wilayah setempat.

“Pada hari pertama ini lebih dari 350 orang telah melakukan vaksinasi COVID-19, baik dari masyarakat maritim maupun masyarakat umum,” kata Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana dalam siaran persnya di Denpasar, Bali, Minggu.

Ia mengatakan bahwa target sasaran vaksinasi yang digelar oleh TNI AL ini adalah untuk masyarakat kecil, nelayan, hingga pelaku UMKM yang intinya adalah masyarakat yang ber-KTP Denpasar.

Dengan vaksinatornya berasal dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Denpasar dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar.

“Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat Kota Denpasar, masyarakat yang datang dengan antusiasme tinggi untuk mendapatkan vaksin jenis AstraZeneca. Sekitar lebih dari 350 orang telah mengikuti vaksinasi,” ucap-nya. Proses vaksinasi dilaksanakan secara bertahap pada Sabtu (17/7) dan Minggu (18/7).

Pada setiap pelaksanaannya melalui tahapan-tahapan, seperti pendaftaran peserta, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, hingga akhirnya peserta vaksin menerima suntikan vaksin COVID-19, dilanjutkan tahap observasi.

Pasca-vaksinasi tidak ada ditemukan efek samping secara signifikan yang dialami para peserta vaksinasi.

Dari 350 orang peserta yang ikut dalam kegiatan ini, jika ada penambahan sudah siapkan 40-50 cadangan vaksin lagi.

Sementara target vaksinasi ini diharapkan bisa bertambah dan semakin banyak masyarakat bisa tervaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi ini adalah salah satu program dari Pemerintah dan perintah langsung dari pimpinan TNI AL yaitu Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, untuk membantu mempercepat dan memutus rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya. (Ant)