Kapolda Bali Resmikan Pos Polisi Pancasari

Buleleng – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., meresmikan Pos Polisi di Desa Pancasari Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng Provinsi Bali, Sabtu(01/05/2021).

Turut hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., M.H., Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, S.E.,M.I.K., para personel Polres Buleleng dan para Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan sejumlah pejabat di Buleleng. Pos Polisi Pancasari secara resmi beroperasi dan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan tugas kepolisian.

Dalam sambutannya, Kapolres Buleleng menyampaikan bahwa pos pol Pancasari sangat dibutuhkan dan diperlukan, mengingat jalur pancasari-Bedugul sering terjadi kemacetan lalu lintas dan juga sering terjadi bencana alam serta pohon tumbang sehingga diperlukan penanganan yang cepat dan tepat dan juga diperlukan kehadiran Polri. Disamping itu juga Desa Pancasari dan sekitarnya merupakan daerah pariwisata dan memerlukan kehadiran unsur pengamanan Polri maupun yang lainnya.

Sementara itu, Kapolda Bali menyampaikan Pembangunan Pos Polisi Pancasari dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga desa pancasari, dan merupakan salah satu bukti bahwa saat ini kehadiran TNI- Polri ditengah-tengah masyarakat diterima dengan hangat. Sebagaimana pencanangan sistem pengamanan terpadu berbasis desa adat (Sipandu beradat) sehingga harapannya Pos Polisi ini juga bisa dijadikan tempat untuk komponen sipandu beradat yang terdiri dari TNI, Polri dan Pecalang dalam hal menangani permasalahan-permasalahan yang ada di desa pancasari.

“Kendatipun secara struktur belum resmi, namun diminta Kepada Kapolres Buleleng dapat mengatur personelnya untuk melaksanakan piket di Pospol ini sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengingat wilayah ini rentan terjadi gangguan Kamtibmas dan bencana alam,” tutup Kapolda Bali. (Tbn)